Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Peluncuran Samsat J’Bret di Banjarsari Ciamis: Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah

Banjarsari, galuh.id – Untuk mempermudah pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat J’Bret).

“Program ini merupakan program Gubernur Jawa Barat sebagai upaya pemerintah Jabar untuk mempermudah layanan wajib pajak kendaraan bermotor,” ujar wakil Bupati Ciamis saat membuka sosialisasi Inovasi pelayanan Samsat J’bret di Gedung Dakwah Banjarsari Ciamis, Kamis (22/08/2019).

Dengan adanya program Samsat J’bret ini, para wajib pajak kendaraan bisa membayar pajaknya melalui toko-toko modern yang ada di wilayahnya atau melalui aplikasi seperti Tokopedia dan lain sebagainya.

“Jadi bagi para wajib pajak akan lebih mudah untuk bayar pajak,” kata Yana.

Tujuan dari program ini merupakan salah upaya untuk meningkatkan pelayanan dan juga untuk meningkatkan PAD Kabupaten Ciamis dari pajak kendaraan.

Pada kesempatan itu pula, Wabup Ciamis memaparkan rencana pemerintah kabupaten ciamis terkait pembayaran retribusi parkir yang akan disatukan dengan pembayaran pajak, sehingga jadi satu tahun sekali.

Saat ini Pemda Ciamis tengah berencana untuk menambahkan biaya penarikan parkir dengan cara disatukan saat pembayaran pajak kendaraan.

“Untuk kendaraan motor biaya penarikan parkirnya 10.000 per tahun dan untuk kendaraan mobil sebesar 20.000 per tahun,” terang Yana.

Nantinya, lanjut Yana, dengan adanya penarikan biaya parkir setahun sekali yang disatukan saat membayar pajak kendaraan, kendaraan yang parkir di Kabupaten Ciamis akan terbebas dari retribusi parkir.

“Kami berharap dengan penarikan biaya parkir setahun sekali ini akan lebih meningkatkan PAD Ciamis dari sektor retribusi parkir,” pungkas Yana.

Pantauan Galuh ID dalam sosialisasi inovasi pelayanan Samsat J’bret dihadiri para camat dan para kepala desa se-Eks Kwadanan Banjarsari. (galuh.id/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Dampak Corona, 62.848 Pekerja di Jabar Kena PHK

Berita Jabar, galuh.id - Selama pandemi Corona, tercatat sebanyak 62.848 pekerja di Jabar kena PHK. Para pekerja di Jabar yang terkena...

Laga Panas Liga 1 Persib vs Persija Digelar di Bali, Tagar Bandung Darurat Sepakbola Menggema

Info Liga 1, galuh.id - Jagat maya seketika riuh dengan tagar BandungDaruratSepakbola. Bobotoh beramai-ramai menggunakan tagar tersebut guna menyikapi keputusan pihak kepolisian...

Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia

Berita Nasional, galuh.id - Mantan Panglima TNI Djoko Santoso meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto setelah operasi pendarahan otak, pada Hari Minggu...

Persib Bandung Launching Jersey & Skuad, Jelang Liga 1 Musim 2020

Persib Bandung Launching Jersey & Skuad, Jelang Liga 1 Musim 2020 Info Liga 1, galuh.id - Menjelang kompetisi...

Peluang Relaksasi PSBB untuk 63% Wilayah Jabar

Berita Jabar, galuh.id - Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat menyampaikan, sebagian besar wilayah Jabar punya peluang untuk mendapat pelonggaran pembatasan sosial berskala...