Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

TPP ASN Disetujui, Bupati Ciamis: PNS Jangan Malas Bekerja

Ciamis, galuh.id – Rapat paripurna antara Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dengan anggota DPRD yang diselenggarakan pada hari Rabu (27/11/2019) dalam membahas Raperda dan APBD Tahun 2020.

Rapat paripurna tersebut membahas penetapan persetujuan bersama Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Termasuk dalam paripurna tersebut membahas terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil negara (ASN) struktural di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan dalam sidang paripurna tersebut cukup alot, namun Herdiat sangat memahami mekanisme bersama dalam pembahasan tersebut.

Menurutnya, itu semata-mata hanya untuk penataan dan pengelolaan keuangan Kabupaten Ciamis agar lebih baik.

“Iya benar, dalam pembahasan itu cukup alot, ini bagus untuk meningkatkan kualitas penataan dan pengelolaan keuangan daerah agar tepat sasaran,” ujarnya.

Terkait pembahasan TPP ASN untuk pejabat struktural, Herdiat menuturkan pihaknya sudah menempuh prosedur berdasarkan pada PP Nomor 12 tahun 2019.

“Tentunya ada reward dan punishment, itu semua tertuang dalam fakta integritas ASN serta pengendalian pengawasan kepada para ASN lebih baik lagi,” ucapnya.

Herdiat menegaskan, ASN harus berprestasi dan berlomba-lomba untuk lebih baik. Apabila ASN dalam bekerjanya berprestasi ia akan memberikan reward.

Sebaliknya, apabila dalam melaksanakan pekerjaanya malas dan tidak mencapai target, ia akan memberikan punishment.

“Dalam aturannya memperbolehkan apabila ASN dalam melakasanakan pekerjaannya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku itu bisa kena demosi bahkan degradasi,” katanya.

Herdiat mengaku saat ini dalam pemberian TPP ASN baru mampu untuk ASN struktural, hal ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Mudah-mudahan ke depan bukan hanya ASN Struktural namun fungsional juga mendapatkan TPP, tentunya apabila keuangan daerah sudah bagus,” tandasnya.

Pihaknya saat ini sedang fokus memprioritaskan kepentingan masyarakat seperti fasilitas-fasilitas yang diperlukan oleh masyarakat banyak.

“Kita ingin APBD berpihak terlebih dahulu kepada masyarakat hal ini agar masyarakat bisa merasakan hasil dari pembangunan,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...