Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Truk Boks Bermuatan Tepung Terguling di Jalan Sudirman Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Truk boks bermuatan tepung terguling di jalan Jendral Sudirman Ciamis, tepatnya di Lingkungan Cibeureum, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (10/3/2020).

Truk bernopol D 8598 YO, terlebih dahulu menabrak mobil Hyundai Atos dengan nopol Z 1346 CW, sebelum akhirnya terguling di tengah jalan.

Sedangkan mobil Hyundai Atos rusak parah di bagian depan. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas macet kurang lebih sampai satu kilometer.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Sopyan Effendi, S.H menjelaskan mobil Hyundai Atos yang dikemudikan oleh Wilda Aprida (33) melaju dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya.

Wilda tersebut merupakan warga Karanggedang, Kelurahan Linggarsari, Kecamatan Ciamis melaju dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya.

Namun, lanjut dia, kendaraan Hyundai Atos oleng ke jalur kanan jalan dan langsung menabrak truk boks yang datang dari arah berlawanan.

Truk boks tersebut dikemudikan Hambali (32) warga Kampung Mekartanjung, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi hasil analisa sementara kecelakaan lalu lintas ini diduga pengemudi Hyundai Atoz ceroboh akan aturan. Selain itu juga kurang fokus konsentrasi terhadap kendaraan di depannya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk boks bermuatan tepung tersebut. Saat ini kasusnya ditangani oleh Satlantas Polres Ciamis untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sofyan mengimbau seluruh pengguna jalan, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

“Apabila akan berusaha menyalip lihat terlebih dahulu kondisi di depannya, apakah ada kendaraan lain dari arah berlawanan atau tidak, agar resiko kecelakaan bisa dihindari,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...

Ilmuwan ITB Prediksi Tsunami Setinggi 20 Meter

Berita Nasional, galuh.id- Berita mengenai bencana banjir belum lagi reda, kembali jagad media online diramaikan oleh pernyataan ilmuwan Institut Teknologi Bandung (ITB)...

Bayern Munchen Juara, Hadiah Ulang Tahun untuk Thomas Muller

Bayern Munchen juara setelah menaklukan lawannya, Sevilla dengan skor tipis 2-1. Kampiun Liga Eropa tersebut terpaksa harus menerima kekalahan di babak tambahan.